Senin, 03 Maret 2014

Cara Membuat Thai Tea

Minum es teh sudah menjadi kebiasaan banyak orang. Rasanya belum afdhal jika setelah makan tidak minum es teh, baik yang mani atau yang rasanya tawar. Dua-duanya enak, tergantung selera masing-masing.
Kebiasaan minum teh ini bukan hanya di Indonesia, Jepang dan Cina lebih dahulu mempeloporinya. Selain itu, negara tetangga ternyata juga tak mau kalah loh, yakni Thailand. Jika di Indonesia ada teh tarik khas melayu, teh Telur khas Padang, Thailand juga punya Es Teh khas Thailand yang dikenal juga dengan nama Cha Yen.
thai tea.Yang membuat berbeda dengan es teh yang ada di Indonesia adalah cita rasanya yang sangat berbeda karena daun teh yang digunakan adalah daun teh Thailand. Daun teh Thailand ini bisa anda dapatkan di Jakarta Bubble Drink. Warnanya oranye jika diseduh, berbeda dengan teh di Indonesia. Selaian warna dan rasa yang berbeda, wanginya juga berbeda yakni wangi buah.

Nah, selain itu susu yang digunakan juga berbeda, yakni susu evaporasi. Susu evaporasi ini adalah susu yang  telah berkurang kadar airnya, sehingga lebih pekat dibandingkan dengan susu segar biasa. Jadi pasti rasanya lebih pekat.
Sudah terbayang kan keunikan teh khas negara tetangga ini. Coba praktikkan langsung resep minumannnya ya. Selama mencoba.



Berikut resepnya:
Penyajian untuk gelas 14oz
  • 20gr bubuk thai tea
  • 30ml gula cair atau 2 takar gula ukuran sendok makan
  • 50ml air
  • Es batu secukupnya
  • Kemudian shake (kocok) / bisa juga di blend
Posting Komentar

Harga Cup Silky Pudding 240 ml

Hub.081283760202 Jual Bahan Bubuk Premix Silky Pudding Aneka Rasa yang sangat lembut. Cocok untuk menu dessert (makanan penutup) dan top...